Success in your Smile

Kamu pernah dengar nasihat Jack Ma ini? “Tidak peduli seberapa sukses kamu dalam karir. Kamu harus selalu ingat bahwa kita disini untuk hidup. Jika kamu hanya menyibukkan diri untuk bekerja, maka kamu pasti akan menyesal. Nikmati pengalaman hidup dengan memberikan sesuatu yang berguna bagi orang banyak.

Your success is in your smile

Blog

Sikapmu akan menentukan kesuksesanmu, kawan…

Orang sukses itu positive thinking dan open-minded. Warren Buffet bilang, “I always knew I was going to be rich. I don’t think I ever doubted it for a second.” So, hidup kita sangat dikontrol oleh pola pikir kita. Keyakinanlah yang menguatkan kita menuju kesuksesan yang kita inginkan.

Sudut pandang orang sukses itu ibarat specialty goods, sangat mewah dan hanya dimiliki segelintir orang. Kalau boleh aku menganalogikan dengan hukum pareto, di dunia  10 persen orang sukses telah menguasai 90 persen aset dunia. 10 persen sisanya itulah yang diperebutkan oleh 90 persen orang-orang biasa. Kenapa bisa demikian? Orang-orang sukses itu dapat melihat objek dari perspektif yang berbeda. Oleh sebab itu, mereka dapat menguasai sesuatu sebelum orang lain ikut-ikutan.

Orang sukses juga mengeluh, kok. Keluhan adalah sejenis pestisida yang zat aktifnya bekerja sesuai dengan cara kamu bersikap. Ada orang yang mengeluh lalu membiarkan pikiran negatif terus hinggap dalam imajinasinya. Ada orang yang kemudian mengubah dirinya dan mengubah hidup banyak orang. Untuk kamu ketahui, dimana orang mengeluh tentang sesuatu, disana terdapat peluang yang baik. Contohnya, Jack Ma yang sempat mengeluh karena lamarannya sudah ditolak oleh 30 perusahaan kemudian bangkit membangun Alibaba.com.

Mata kita tidak akan mampu memandang seisi dunia sekaligus. Makanya Tuhan ciptakan jutaan manusia dengan sudut pandang yang berbeda. Jika manusia mengerti, mereka tidak akan meremehkan sebuah relationship. Kita semua butuh teman, kan? Bergaul-lah dengan semua orang sepuas yang kamu mau. Tapi, selalu ingat bahwa tidak ada yang boleh mengontrol otakmu selain dirimu sendiri.

Nggak ada orang sukses yang tidak bahagia! Mereka selalu punya 3 hal, yaitu gairah, passion, dan semangat hidup. Senyuman sesumbar yang selalu mereka munculkan adalah ungkapan dari jiwa yang terus bersemangat mengejar impian.

Fokus…fokus…fokus!!! Fokus adalah suplemen yang bikin suksesmu terus mengembang sampai tumpeh-tumpeh. Jangan salah fokus yah!!

Tahukah kamu, saat kamu memiliki pola pikir dan mindset yang berbeda dengan teman-temanmu, maka kamu akan mendapatkan hasil yang berbeda dengan mereka. Begitupun saat kamu membuat pilihan yang berbeda, kehidupanmu akan jauh berbeda dengan mereka.

Percayalah, masalah selalu akan datang, namun impian tidak akan pernah hilang.

Teruslah berusaha. Dan yakinlah dengan kekuatan Tuhan yang menguasai alam semesta.

Suksesmu akan selalu terpancar di senyummu.

By. Riri A

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s