Kapan Mau Nikahnya?

Love one another, but make not a bond of love.
Let it rather be a moving sea between the shores of your souls.
Fill each other’s cup but drink not from one cup.
Give one another of your bread but eat not from the same loaf
Sing and dance together and be joyous, but let each one of you be alone,
Even as the strings of a lute are alone though they quiver with the same music.

-Kahil Gibran-

DSC_0493

Mereka berdua cuma jadi modelnya ­čśÇ

Kapan Mau Nikahnya??

Kamu pacaran sama siapa sekarang??

Buseeettt!! Inilah pertanyaan yang paling sulit sejagad raya. Mendengarnya saja nafas udah sesak, dada kembang-kempis, perut jadi mules, keringat dingin bercucuran. Mau jawab apa, coba? Jangankan kamu yang bertanya, aku aja belum tau jawabannya!!

Kamu sih, tinggi amat seleranya..

Nah, ini lagi sumber masalah yang bikin aku selalu merasa bersalah. Emangnya selera yang bener itu seperti apa?

Kamu tahu? Keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun saja belum tentu mendatangkan cinta. Cinta itu adalah kesesuaian jiwa. Tanpa kesesuaian jiwa, cinta tidak akan pernah tercipta sampai kapanpun. Jadi, nggak ada tuh istilah tinggi selera. Pilihan jiwaku pasti beda sama kamu, kan?

Emangnya kriteria kamu apa, sih??

Wow..apa yah?? Hmmm..yang penting nyaman!! (nggak etis juga kalau aku sebutkan terang-terangan ke kamu)

Yakin?? Kok masih sendiri??

Sebelum aku banting keyboard-nya (upss…aku dong yang rugi!!), alangkah baiknya kamu┬ámengerti tentang perasaanku. Begini yah,

Aku percaya bahwa cintalah yang akan menuntunku ke jalannya, karena cinta itu adalah anugerah Tuhan. Sesuai janji Tuhan, manusia itu diciptakan berpasang-pasangan. Sebelum aku dilahirkan, Tuhan sudah menentukannya. Khusus untuk urusan ini, aku hanya berserah sambil memantaskan diri.

Sekarang, aku sedang mempersiapkan diri untuk menyambut pilihan Tuhan itu. Kamu tahu, kan? Aku paling tidak suka meremehkan hal apapun. Begitu juga dengan masa depanku.

I see. Tapi jangan kelamaan milih yaah!!

Cinta itu ibarat seekor burung yang cantik, meminta ditangkap tapi menolak untuk disakiti. Ia terbang bebas kemanapun ia ingin terbang. Lalu hinggap di tempat ia ingin hinggap.

Aku merasa nggak pantas untuk memilih siapa-siapa. Karena aku hanya orang biasa yang berharap mendapatkan yang terbaik. Tapi, kenapa kamu mikirnya aku yang pilih-pilih?

Cinta itu nggak suka rumah kontrakan yang hanya ditempati sementara. Ia cenderung memilih tempat sederhana namun dapat dihuni selamanya. Makanya jangan kesusu menentukan pilihan. Ntar menyesal!

Ihh…kamu matre nih!!

Loh? Aku dibilang matre lagi…Hedewwwh…

Banyak kata yang bisa diuntai para pujangga untuk mengungkapkan kata cinta. Banyak filosofi yang menggambarkan seperti apa itu cinta. Banyak pula meme yang siap dijadikan display picture┬ábagi mereka yang galau karena cinta. Tapi, bagaimana rasanya cinta, cuma bisa dirasakan oleh mereka yang benar-benar jatuh cinta…

Kamu setujuu??

***

By. Riri A

Leave a Reply

