Anjung Permata Berlian

Apapun yang sedang dipikirkan Dania Ariana selalu ada titik dimana kata “Mengapa” selalu menyapa. Semua yang terjadi adalah bagian dari sistem sebab akibat. Tuhan telah merancang itu, beibz!!! Dania Ariana memang lemah, namun pendiriannya sangat kaku.

Anjung Permata Berlian

“Cobalah lihat nanas merah itu, Ri! Mahkotanya tidak seperti biasanya. Aku mendapatkan sebuah bayangan “anak dara” yang akan naik ke pelaminan bersama kekasih pilihannya. Tahukah kamu, semalan Arkan mengajakku ke Anjung Permata Berlian.”

“Ada-ada saja kamu, Ria. Apapun yang terjadi pada nanas itu mestinya punya ribuan makna yang ditujukan bagi banyak orang yang memandangnya. Kamu bukanlah Tuhan yang paling mengetahui apapun. Arkan? dimana Arkanmu itu? Berani sekali dia temui kamu di Anjung Permata Berlian.”

“Ya. Arkan menemui aku lagi. Aku merasa ia semakin dekat, Ri.” nada ucapan Ria seakan mendobrak gudang kata-kataku. Namun kuncinya tak akan pernah aku bukakan.

Aku diam. Riapun tidak mau menggubris aku. Senyumannya tersimpul rapi saat ia membayangkan Arkan. Gelora semerbak bunga bertebaran disekitar Ria. Harapan memang menjanjikan sebuah kebahagiaan. Namun, apa bedanya harapan dengan mimpi? Bolehkah kami punya keyakinan yang sangat, bahkan terlalu besar, Tuhan?

Seperti mahkota yang ditunjukkan oleh Ria. Tuhan pasti menciptakan hikmah dibalik setiap peristiwa. Saat nanas biasa hanya punya satu mahkota, ia menopang lima sekaligus. Apakah nanas pernah berharap menjadi bagian istimewa dari peristiwa dunia? Tuhan, terkadang Engkau memang memutuskan seenaknya…bagaimana dengan nasib Ria, yang mandamba Arkan bertahun-tahun? Kapankah Arkan dihadirkan dalam kehidupan nyata Ria?

Mimpi selalu indah jika skenarionya diatur olehku sendiri, begitupun dengan Ria. Hanya bermimpi yang dapat dilakukan saat harapan masih terasa jauh sekali. Dimana usaha pun belum tentu menjanjikan. Apapun yang dilakukan Ria sudah menjadi bagian dari hukum sebab akibat.

By. Riri Armen

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s