Malaikat Mau Nanya :D

Ini dia Malaikat-Malaikat Kecil yang mampu menghapuskan goresan luka di hati, hanya dengan sapuan tingkah polosnya…

Photo on 2012-05-07 at 22.17 #2

THEY ARE A CHILDREN!!!

Polos dan apa adanya…hati yang bersih membangun jiwa suci sejak dini…tingkah laku mereka menggambarkan isi hati dan karakter mereka, semua mudah untuk ditebak!!

Anak-anak tidak selalu baik. Akan tetapi, anak-anak dapat berubah menjadi lebih baik. Dilahirkan ibarat kertas putih, mereka tumbuh besar mengikut alur lingkungan yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan.

Suatu ketika, Riri didatangi oleh segerombolan anak yang ingin diajarkan pelajaran Agama Islam. Dengan penuh semangat dan percaya diri, Riri menawarkan diri untuk menjadi Guru mereka…wah! ini kesempatan bagus!!…Meskipun tanpa background pendidikan guru agama ataupun guru Sekolah Dasar, yaah…manfaatin momen aja

Pelajaran mereka saat itu adalah tentang Tugas Malaikat Allah…(itu doang sih keciiilll, toh malaikat cuma ada 10, nggak susah amat ngapalinnya :P)…

Salah seorang anak bertanya, “Kak, makhluk Allah yang paling patuh namanya Malaikat yaa?”

Aku dengan enteng menjawab, “Iya.”

“Ooooo, jadi disuruh apa aja dia mau ya, Kak?”

“Hu-uh, sayang.”

Dan, anak yang lain berceloteh, “Pantesan malaikat Munkar sama Nankir mau aja disuruh nemanin orang meninggal di dalam kubur.”

“Iya. Kalian tau nggak, beberapa langkah kita meninggalkan kubur orang yang baru dikuburkan, kedua malaikat itu datang untuk menyanyakan mayat di dalam kubur.” kataku

“Waaaaa…pantesan kita nggak bisa lihat malaikat, kak. Habis dia malu-malu sih. Masa harus nungguin kita pergi dulu…”

Anak ketiga bertanya lagi, “Oya kak, kalau orang itu meninggalnya dimakan harimau, gimana cara malaikat bertanya?”

“Hmmm”..(Riri mau jawab apa yaaa???)…

“Kakak kenapa bingung? kan nggak ada orang yang berani mendekat sama harimau, jadi malaikatnya nggak perlu malu-malu untuk masuk ke perut harimau. Barengan deh mereka didalam perut harimaunya.”

“Hmmm…(bener juga yaaa…)”

“Nah kalau meninggalnya karena dihanyutin banjir gimana, kak?”

“Nah, malaikatnya berenang bareng sama mayat itu sambil nanya, mau berenang sampai mana Mas? bisa wawancara sekarang nggak? soalnya saya juga mau nanyain mayat yang lain……”

“OOOOOOOOO….GITU YA, KAK…..”

By. Riri Dinara

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s