Peri Menulis

Saat perasaanku diselimuti kegalauan yang semakin pekat, menulis adalah jalan terbaik menurutku. Kata-kata yang aku torehkan ibarat bulir-bulir masalah yang sedang menyerabut di benakku. Saat menulis, aku merasakan sebuah kedamaian. Aku telah masuk kedalam dunia yang aku ciptakan sendiri. Jauh dari dunia yang membuatku ingin mengejar orang lain.

Menulis…

Dahulu aku menganggap kemampuan menulis hanya membutuhkan bakat berkhayal dan bermimpi. Aku punya banyak mimpi yang besar….Tapi, ternyata itu saja tidak cukup!!!

Aku pernah menginginkan untuk menjadi “Penulis yang Tidak Suka Membaca”…

Awalnya, aku mencoba menjalani kehidupan menulisku tanpa membaca. Yang aku dapat hanyalah tulisan-tulisan yang hampa makna. Aku tidak bisa bercerita selain kehidupan pribadiku. Tidak ada perkembangan sama sekali. Tidak satupun sayembara penulisan yang aku menangkan. Mimpiku menjadi penulis fenomenal seperti JK. Rowling masih betah bertahan dalam laut yang paling dalam di alam imajinerku.

Membaca adalah hal paling tidak aku sukai. Mungkin bagi orang yang pandai mengamati tulisanku, meraka akan menyebutku “Tong Kosong Nyaring Bunyinya”. Aku hanya senang menulis, tapi aku malas membaca, jangankan tulisan orang, tulisan yang aku buat saja tidak ingin aku baca.

Aku adalah seseorang yang sangat mudah “terinspirasi”, terpengaruh pada tepatnya. Saat orang-orang itu terlihat hebat dimataku, aku juga ingin seperti mereka. Tidak jarang aku larut mengikuti jejak orang lain.

Bertolak dari itu semua…

Aku adalah Riri Armen yang punya mimpi yang besar.

Dengan obsesi menjadi penulis fenomenal (versi lebay) aku akan mulai berusaha menyukai buku. Aku akan mulai gemar membaca. Karena membaca adalah syarat mutlak untuk menjadi seorang penulis.

Leave a Reply

