Kapan Sirius Kembali?

Langit sungguh kaya akan inspirasi. Memandanginya dapat melegakan hati yang gundah. Terhampar luas tanpa ujung. Keindahannya berganti setiap siang dan malam. Langit siang memberikan berkah pada insan bumi melalui sang surya. Dan langit melam terlihat kaya dengan bintang-bintang yang berkilauan..

Melihat langit malam..aku rindu pada Sirius, bintang yang paling terang dari bintang lainnya..

KAPAN SIRIUS KEMBALI ??

Aku selalu membayangkan menjadi Sirius yang paling memesona karena menjadi bintang yang paling terang. Menjadi pusat perhatian dan selalu dihujani oleh pujian. Seolah ketajaman cahaya Sirius melambangkan kesuksesan yang sedang menyala. Andaikan aku adalah Bintang Sirius…

Namun, sementara ini Sirius bersembunyi dibalik awan kegundahan. Keletihan telah menyebabkan cahaya Sirius sulit berpendar di langit malam. Sirius tidak ingin lari dari tidur panjangnya. “Kemegahan bintang lain telah mengalahkan keindahanku.” Gumam Sirius disetiap detik kehidupannya.

Kemanakah Sirius-ku yang dulu…??

Halah!! mendengar ini membuatku tidak bersimpati lagi. Sirius-ku tidak lebih dari sebuah tungku yang apinya sangat lemah. Sehingga membutuhkan emulsi untuk menghidupkan api semangatnya. Sirius-ku terlalu asyik dengan kesedihannya. Tetes demi tetes air matanya telah memadamkan api semangat. Cahayanya menghilang!!

Mengapa demikian…??

Apakah karena ketidakmampuanmu untuk kembali? Atau karena keputusasaan? Atau….Apa??

Sirius, kau pandai membuat misteri. Aku yakin sesungguhnya kekuatan itu masih ada dan tetap menjadi milikmu. Namun, itu tidak cukup untuk memanggilmu kembali jika kau tidak ingin kembali. Jangan terlalu banyak berharap bahwa Tuhan akan menggendongmu untuk keluar dari peraduanmu.

Perlukah aku mengingatkanmu…?? Kau adalah benda langit yang mandiri. Kau punya cahaya sendiri. Cahaya yang kau pancarkan adalah pancaran dari dirimu sendiri, bukan pantulan!!

Aku selalu berharap Sirius-ku kembali menjadi Primadona di langit malam……(By. Riri Armen)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s