Kembar Tapi Beda

Beberapa menit yang lalu Riri nonton IDENESIA, TV show yang dibawakan oleh Yovie Widianto di Metro TV. Melihat salah satu bintang tamunya, Sandy Sandoro, memunculkan sebuah ide yang Riri posting hari ini.

SIMAKLAH GAMBAR INI DENGAN SEKSAMA!!

Sekilas melihat, bagi orang yang suka acara komedi pasti menganggap gambar-gambar diatas adalah Narji Cagur…haha, Riri pun tadi sempat merasa begitu. Riri baru menyadari, ternyata Sandy Sandoro itu mirip sekali sama Narji Cagur.

Kembar bukan, saudara juga bukan, apa mereka “Putra yang Tertukar”?? Emangnya Sinetron???

***

Berhubung tema posting hari ini adalah Kembar Tapi Beda, Riri punya cerita. Cerita ini tentang adik sepupu Riri yang terlahir kembar.

Yudha dan Yudhi (biasa dipanggil Uda dan Adik) terlahir dengan bentuk dan sifat yang sangat berbeda. Terkadang keluarga besar sering bertanya-tanya sendiri, Apa salah satu dari mereka tertukar dengan bayi orang lain?..Adik-adik sepupu Riri ini dilahirkan di rumah sakit umum, dimana saat itu ada 6 orang ibu yang melahirkan.

Uda pendiam, Adik usil..Uda tinggi, Adik pendek..Uda bulu matanya lurus, Adik lentik bak wanita cantik..dan kalau dilihat secara keseluruhan, karakteristik Adik berbeda sekali dengan karakteristik yang dimiliki keluarga besar. Sehingga Adik sering dianggap sebagai “Putra yang Tertukar”…keluarga yang udah jadi korban sinetron 😀

Meskipun demikian, Adik adalah salah satu cucu kesayangan Opa. Sejak kecil Adik sering menetap di rumah Opa dan Mamak, makanya tidak heran jika hobi Adik sama dengan Opa. Mulai dari mengumpulkan dan mengoleksi perkakas bekas, mengoleksi tali-tali bekas (hobi yang aneh)..

Suatu saat, Riri bertanya pada Opa, “Opa, gimana kalau Adik bukan anak kandung Ibu?”..”Opa ikhlas (sambil berkaca-kaca)”..”Opa gak sedih kalau adik pergi sama orang lain?, Opa kan gak bisa cari tali bekas bareng Adik lagi.”…”Iya, Opa ikhlas tukeran cucu sama keluarga mereka.”…”(tepuk jidat)”…

By. Riri Armen

Advertisements

7 thoughts on “Kembar Tapi Beda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s