Tepuk Pundakmu Sendiri

Ini adalah cerita tentang meraih kesuksesan. Dimana ada kesuksesan orang lain, disana ada orang-orang yang menjadi follower, karena orang sukses layak dijadikan sumber inspirasi. Oleh sebab itu, Riri juga ingin menjadi orang yang sukses.

Sebelum cerita panjang lebar tentang kesuksesan, ada hal yang perlu dimaknai terlebih dahulu. Sukses itu apa ya??.. Jadi, pada dasarnya makna sukses itu tergantung pada individu masing-masing. Jika kenyataan (saat ini) sama seperti atau lebih baik dari keinginan dan cita-cita masa lalu, hal ini boleh disebut sukses. Kesuksesan yang hebat akan diikuti dengan kemunculan popularitas. Nah, inilah hal yang paling di-idam-idam-kan oleh semua orang.

SUKSESS=BERHASIL??

Mungkin, arti kesuksesan ini akan berbeda antara sudut pandang orang yang telah sukses dengan orang yang ingin sukses. Karena sukses adalah sebuah keinginan manusia yang tidak akan pernah ada ujungnya. Si miskin pengen kaya, si kaya pengen jadi lebih kaya..

Bisakah AKU jadi orang sukses??

Pertanyaan ini mengingatkan Riri dengan nasihat Pak Mario Teguh beberapa pekan silam, Tepuk Pundakmu Sendiri. Ini menunjukkan bahwa kesuksesan itu tergantung pada dorongan yang dilakukan oleh masing-masing induvidu untuk dirinya sendiri. Keberhasilanmu adalah untukmu dan keberhasilanku adalah untukku. Jadi, pengharapan akan belas kasihan dan pertolongan orang lain hanya akan menyita waktu. Namun, bukan berarti kita tidak membutuhkan peran orang lain.

Untuk diketahui, variabel pendukung dari sukses itu adalah dihormati, dikagumi, disukai, dan diteriaki (ups!!)..*bagi artis yang sangat diidolakan oleh penggemar fanatiknya…Siapa yang melakukan itu?? dialah orang-orang yang perannya sangat dibutuhkan tersebut.

Dengan demikian, hal pertama yang perlu kita fikirkan dalam memulai usaha untuk sukses adalah sebuah cita-cita untuk memberikan kebaikan pada diri sendiri dan sesama. Kedua, munculkan dorongan kuat dari dalam diri untuk menjadi manusia yang lebih baik dari beberapa saat yang lalu. Ketiga, jadilah seorang individu yang layak dihormati, dikagumi, disukai, dan dicintai oleh orang lain.

Dan, akhir dari segala usaha itu adalah dengan berserah diri kepada Tuhan..(By. Riri Armen)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s