Loe Kenapa Jomblo??

Seorang gadis yang baru menginjak usia dewasa hanya dapat memunculkan ekspresi kosong saat seseorang bertanya, “Loe udah jomblo berapa lama?”

Seseorang yang tangannya belum pernah digandeng oleh kekasih impiannya memang bingung untuk menjawab pertanyaan menggelikan seperti itu. Sedikit malu-malu karena gadis ABG berseragam saja sudah dengan lihainya bermain hati dengan pujaannya.

Memang terkadang sulit untuk menjelaskan atau memberikan alasan. Setengah muncul anggapan dialah gadis “Sok Suci. Setengah anggapan lagi dialah gadis “Kuper dan Jadul”. Setengah orang bilang, “Loe kurang unyu sih, makanya gak ada cowok yang mau”. Miris sekali…..

Namun, tak akan pernah muncul kepulan asap jika tidak ada api. Setiap akibat selalu diawali dengan sebab yang bervariasi…

Loe Kenapa Jomblo??

Pertama, kebutuhan manusia akan kasih sayang ibarat sebuah tangki yang memiliki kapasitas maksimal. Kasih sayang dan kehangatan dalam keluarga akan mampu mencukupi kebutuhan tersebut. Jadi inilah alasan kenapa beberapa gadis nyaman dengan pilihan jomblo.

Kedua, luka di kulit akan mudah disembuhkan, namun luka di hati akan terus menggoreskan trauma. Nah, seorang gadis yang pernah dilukai hatinya akan berfikir seribu kali untuk menambatkan hatinya pada pelabuhan hati yang lain. Trauma..

Ketiga, terkadang seorang gadis adalah budak otoriter lingkungannya, seperti orang tua, sahabatnya, dan lingkungannya. Sehingga, banyak gadis yang ‘terpaksa’ memutuskan untuk jomblo. Lingkungan memaksanya untuk memilih. Ancaman pihak yang lebih kuat membuat para gadis yang lemah berada pada zona yang menyiksanya dengan pilihan yang tidak disukai.

Keempat, tidak sedikit gadis menjadi seorang pemimpi dikala kasmaran. Angan terkadang jauh lebih besar daripada kemampuan. Ibarat pungguk merindukan rembulan. Sang gadis memasang target yang sangat tinggi. Sehingga penantian yang panjang untuk menantikan pujaan hati tidak pernah usai.

Kelima, tidak semua gadis memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Terkadang rasa minder selalu menghapus segala harapan untuk mengejar pujaan hati. “Gue kan kurang unyu, mana mau dia nembak gue”…She always pessimist….

Keenam, Tuhan maha pengasih dan maha penyayang. Gadis yang menambatkan cinta kasihnya untuk Tuhan memilih untuk jomblo hingga Tuhan mempertemukannya dengan kekasih pilihan Tuhan.

Jadi, Bagaimana denganmu??

(By. Riri Armen)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s