Untuk Wanita yang Galau

Bermimpi menatap wajahnya yang sedih dan meneteskan air mata menambah gundah hati yang semula telah lara. Denyut jantung semakin tertahan tatkala membayangkan kemungkinan terburuk..Apa Dia telah membenciku?

Aku semakin terhanyut dengan kisah-kisah tidak enak yang aku tempuh. Aku semakin sibuk dengan kisahku. Aku melupakan Dia. Aku malah telah membagi rasa cintaku untuk makhluk lain..Mungkinkah Dia sedih karena itu?

Berbulan-bulan aku tidak mendatangi kediamannya. Bahkan berfikir untuk mengunjungunya aku tidak ada..Apa Dia rindu padaku?

Padahal aku tahu, Dia tidak bisa lagi berucap di telingaku. Dia hanya bisa memberikan signal-signal kerinduan dalam mimpiku. Itu adalah tanggung-jawabku untuk memberikan perhatian baginya.

Aku akan menunggu sampai pintu langit terbuka dan mempertemukan Aku dan Dia…

***

Baiklah kawan!!! Ini hanyalah segelintir masalah dalam hidup Riri..

Setiap manusia memiliki masalah. Pada dasarnya masalah itu adalah dimana terjadi penyimpangan atau ketidak-cocokan antara keinginan manusia dengan kenyataan yang terjadi. Itu Lumrah!!

Yang terpenting adalah bagaimana masalah itu bisa menjadi batu loncatan bagi kita untuk mencapai kehidupan yang lebih baik (By. Riri Armen)

Bagaimana caranya membaikkan masalah itu?

Tidak perlu membaikkan masalah! karena semakin gencar memikirkan masalah, kita akan melupakan jalan menuju kebaikan. Masalah hanyalah penghias hari-hari yang indah. Kedatangannya hanya mengingatkan kita bahwa betapa Indahnya kehidupan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan :).

Masa depan yang cerah akan mendatangi jiwa-jiwa yang dicerahkan dengan rasa syukur terhadap kehidupan yang dianugerahkan oleh Tuhan. Dengan menghargai kehidupan, seorang insan juga akan dihargai oleh kehidupan.

Dan akhir dari semua kegalauan itu adalah dengan berserah diri kepada Tuhan (By. Riri Armen)

Leave a Reply

