Spektrum Semangat

Selamat Malam sahabat Riri yang ingin, sedang, dan akan berbahagia 🙂

Semoga dengan membaca membuat Anda mendapatkan motivasi baru yang membuat Anda lebih baik dari beberapa saat yang lalu…Riri suka berbagi cerita..Riri ingin berbagi suka dan duka..

Hari ini Riri mendapat pelajaran berharga dari “Ikan Mujair”. Beberapa orang mungkin belum kenalan dengan ikan yang jelek, kotor, dan kalau dijual dipasar mungkin tidak semahal ikan Arwana. Ikan mujair telah mengajarkan Riri tentang semangat perjuangan..”Hidup harus diperjuangkan, Nak!!!”

Ikan mujair yang sederhana selalu bersemangat memperjuangkan kehidupannya bahkan saat manusia sudah mencabik dirinya dan melepaskan organnya. Bagaimana dengan manusia?..

***

Cerita dimulai ketika Hanna memanggil Riri dari depan pagar, “Kak, Umi kasih ikan”. Wah, rejeki nomplok nih. Riri bisa save Rp 10.000,- dari biaya beli ikan untuk besok. Umi adalah neneknya Hanna, anak kelas 3 Sekolah Dasar yang menjadi teman bermain Riri di komplek. Kembalinya dari ibadah Haji, Umi merasa banyak hal yang harus dibenahi di sekitar rumahnya, jadi Umi membongkar isi kolam ikannya. Dan, berbagi dengan tetangga adalah Sunnah Rasul, bukan? (Umi senang berbagi)..

Takut ikan Mujair yang dikasih Umi membusuk, mami langsung suruh Riri bersihkan ikannya..Uuppss!! bau kan mam?!..

Riri tidak punya jiwa pembunuh. Kasihan kan, ikannya harus masuk ruang bedah Riri. Belati sudah disiapkan. Hati-hati Riri siang sisik ikannya hingga bersih. Laluuuuuu…Riri sayat perutnya sampai keluar cairan hitam. Ususnya telah terbusai..Riri copot insangnya..Riri keluarkan ususnya hingga tidak satupun organ yang tersisa di perut ikan malang itu..Riri sudah membunuh ikan yang tidak berdosa hingga tak berdaya!!! Riri masukkan ikan itu dalam ember pencucian..

Dahsyatnya!!!

Dalam ember berair itu ikan tanpa insang dan organ dalam itu DAPAT BERENANG!!!

***

Adakah hal mistis dari ikan itu?? Atau Kesurupan hantu Arwana (kebagusan, dong)?

Dengan melihat polah ikan Mujair itu, semangat Riri yang hampir lusuh karena debu penantian, kembali cerah dan merona.

Ingatlah Kawan, Semangat dapat mengobarkan api yang dapat memusnahkan keraguan dan ketakutan, ia berkolaborasi dengan spektrum cahaya yang mencerahkan aura jiwa..(By. Riri Armen)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s